Lúnasa 25, 2004

Jadi, Apakah pustakawan itu ET*??



Pernah lihat sosok pustakawankan? Sesosok mahluk yang sering anda temukan dalam sebuah gedung dengan papan nama bertuliskan "perpustakaan" di depannya. Mahluk satu ini sama seperti anda punya tangan, kepala dan anggota tubuh lain layaknya seperti manusia biasa. Bila cuaca sedang tidak ramah dia juga bisa terserang flu.

Mahluk ini, biasanya dalam perpustakaan akan tenggelam di balik meja sirkulasi, referensi atau besaranya rak-rak koleksi perpustakaan. Kadang anda melihat dia sedang duduk terdiam di balik meja pelayanan memperhatikan patron* perpustakaan. Kadang dengan sigap anda lihat mereka mencoba membantu patron yang sedang kesulitan. Lain hari sekali dua kali anda pasti melihat mereka sibuk merapihkan buku-buku di rak. Tidak jarang anda menangkap basah mereka sedang terbenam antara tumpukan buku-buku baru sambil entah sedang mencatat apa.

Apakah menurut anda tidak sedikti aneh aktivitas mereka? Membuat anda sedikit berfikir bukan? Pasti anda sedikit curiga jangan-jangan pustakawan adalah ET. Mahluk asing luar bumi yang sedang menyamar menjadi manusia melakukan project berbau rahasia. Mungkin hanya pustakawan dan kapten mereka yang sedang memantau di dalam pesawat antar galaktika melayang di orbit bumi sana...mengetahui misi sebanrnya para pustakawan itu.

He is afraid. He is alone.
He is three million light years from home


Buat anda penggemar felm fiksi ilmiah pasti pernah mendengar kalimat tersebut. Ya benar sekali itu kalimat yang saya ambil dari felm ET. Kenapa saya ambil? Ya pastilah anda bisa membayangkan bagaimana sepinya mahluk yang terpisah dari sesamanya. Jangankan tiga juta tahun jauhnya, itu lihat aja anak kost pasti mereka kesepian deh jauh dari keluarganya...apalagi kalau udeh tanggal tua makin terasa deh itu sepi...hi hi hi

Mahluk kesepian tentunya akan mengeluarkan gerak-gerik yang ketara, biasanya banyak diam (bisa juga melamun) menghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan tidak lazim untuk orang umum...dan atau apalah yang tujuannya melupakan dari hal-hal yang membuat dia sepi. Nah ada kemiripan bukan dengan pustakawan, apalagi kalau anda mencermati lagi beberapa paragraf di atas. Jadi, apakah pustakawan itu ET?

Dalam beberapa film fiksi ilmiah tentang mahluk asing mereka menampilkan dua macam mahluk asing pertama yang berniat buruk tentunya dengan diikuti keinginan untuk menguasai bumi. Kedua berniat baik, nah yang ini biasanya ingin menolong manusia dengan ilmu pengetahuan yang mereka milki tentunya, karena ET diasosiasikan dengan mahluk ber-intelejensia lebih tinggi dari manusia.

Hei...kaget khan? pasti kaget deh! Tadi kan di atas saya bilang beberapa pustakawan sangat antusias membantu pemakai perpustakaan dalam mencari data yang mereka inginkan. Bahkan pustakawan dengan senang hati menunjukkan kira-kira ada di perpustakaan mana lagi bila data yang anda cari tidak ada di perpustakaan setempat. Sepertinya mereka (para pustakawan) suka sekali melihat kalian para manusia maju dan mengembangkan wawasan...Jadi, apakah pustakawan itu ET???

Kalaupun pustakawan ET, mereka sepertinya tipe ET yang memiliki tujuan baik ya. Tapi tidak juga, bukankah ET yang jahat biasanya bernafsu ingin menguasai dunia? Bener kan! Jadi Begini, kalaupun pustakawan adalah ET tentunya mereka harus menikah sesama ET khan? Jadi mereka harus menikahi sesama pustakawan, betul? Ternyataaa banyak juga pustakawan yang menikah dengan non-pustakwan loh. Jangan-jangan mereka memiliki agenda tersendiri dengan menghasilkan keturunan campuran setengah ET setengah manusia untuk mendukung invasi ke bumi kelak....OMG!! Jadi, Apakah pustakawan itu ET??

Apakah?? iya kah?? jangan-jangan??... well sebaiknya anda datangi pustakawan terdekat dan tanya "Pak/Bu apakah anda ET?"


Picts taken from corbis
ET = Extraterrestrial
Patron = pemakai
Postingan ini terinspirasi dari Bapak Arul yang hueeeboh banget pada fiksi ilmiah.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home