Eanáir 12, 2004

...and the reason are

Tinggal hitungan hari insyaAllah saya akan menyempurnakan setengah dien. Tanya saya bagaiman rasanya! saya akan jawab deg degan....seneng, grogi semua campur aduk. OOh kayak orang lagi kasmaran ya?...emm kayaknya nggak ada sesuatu yang beda, sesuatu yang.....lebih mirip keseriusan dan kemantaban, tapi diwarnai dengan grogi dan deg2an.

Kalo udeh deg2an seperti di atas biasanya saya mengingat kembali apa alasannya dulu untuk menikah ...kira-kira seperti yang akan saya ungkapkan di bawah ini.

pingin punya anak
Anak adalah investasi, itu udeh pasti ya saya mengaku deh memang walaupun di rumah saya terkenal dingin dengan anak-anak namun sebenarnya saya jatuh cinta dengan mereka dengan kepolosan dan simbol manusia yang belum tersentuh dengan dosa. Loh hubungannya dengan investasi apa? ya selain karena ke lucuan mereka (ketika balita) saya ingin nanti ada yang mendoakan...meneruskan garis keturunuan dan menghasilkan anak cucu yang sholeh dan sholaha...kali kali aja dari garis keturunan saya ada yang jadi mujahid (amin).

Anak...katanya ustadz kemarin sabtu ketika hadir pada acara akikahan seorang temen adalah sumber inspirasi baik itu negatif atau positif. Gara-gara anak, bapaknya bisa terpacu jadi lebih baik atau malah terdorong untuk korupsi misalnya gara-gara cinta buta. Semoga saja nanti anakku model yang akan menggandeng bapaknya untuk sholat jamaah ke masjid.....amin.

kepingin ada yang ngurusin
Hah...ya terus terang nomor dua ini agak-agak gimanaa gitu mengingat kalau baca "kepingin ada yang ngurusin" berati harus ada sisi yang ngurus dan yang di urus...ga adil ya? seharusnya memang saling ngurus. Tapi saya kepingin ada yang ngingeting kalau lupa, ada yang bilang ..."kok ga rapih amat sih make bajunya" intinya mungkin bukan kepingin diurusin kali yah....tapi kepingin ada second opinion in my unorganized life.

Kelurga
naaah ini dia yang paling penting....siapa yang ga mau istri sholeh...anak juga, keluarga sakinah. Bahagia banget ya rasanya. Rumah menjadi tempat untuk merecharge setalah seharian bergelimang dengan tekanan dunia...., makanya doa yang sering keluar dari mulutku akhir kahir ini adalah agar Allah SWT memberikan daku sebuha kelurga yang sakinah, mawaddah dan warohmah....amin.

Ya Allah ngomong apaan sih gue dari tadi?...meracau deh! ah ya sudahlah...dah terlanjur.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home