Nollaig 23, 2003

I live 4 ....?

Waktu secara keseluruhan terbagi tiga kwadran, Satu, saat ini atau dalam grammar Inggris dikenal sebagai Present tense. Dua, masa lalu atau Past Tense dan tiga, masa depan atau future tense. Waktu adalah benda, ya begitulah...tapi benda yang tidak ada gantinya terutama lagi bila sudah memasuki kwadran kedua.

Seorang bijak yang lahir pernah hidup pada awal abad lalu pernah menyatakan bahwa bila ingin merubah masa lalu maka rubahlah hari ini, karena toh masa lalu adalah bagian dari hari ini. Dan, oh ya...satu rahasia lagi tentang hari ini, katanya org bijak itu juga, ingin tahu bagaimana rahasia masa depan kita? maka lakukan yang terbaik pada hari ini dan tentunya akan mendapatkan besok yang baik, begitu sebaliknya.

Waktu berlaku seperti pisau bermata dua, bila tidak hati-hati akan menawan diri kita di dalamnya dan selamanya bermain-main dengan past tense...wah dulu tuh gue sering ke masjid,...dulu tuh org Islam hebat...dulu dulu duluuuuu, sementara dia lupa seperti apa keadaannya sekarang. Ok deh memang masa lalu adalah pelajaran yang berharga tapi haruskah kita selalu mengenang dan mengenangnya lagi, padahal ga mungkin bisa berubah.

... mohon maaf tulisan ini lom selesai loh

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home