Iúil 17, 2004

wanita berontaklah

Wanita, bukannya dia diciptakan sebagai tulang punggung keluarga. Namun keadaanya jaman sekarang sungguh sangat berbeda. Wanita bukan lagi bertugas di dapur dan tempat tidur saja (itu kalo udeh jadi isteri). Wanita bukan lagi seperti kristal yang mudah pecah dan harus disimpan dalam kotak besi.

Wanita sekarang adalah wanita yang bertangan baja, berhati lembut danberotot kawat. Mereka bekerja dari pukul 9 sampai 5 sore bahkan lebih. Sungguh benar-benar perjuangan yang berat menjadi seorang wanita. Selain tuntutan utk mendidik keluarganya sampai tututan di dunia kerjannya yang seringkali melebihi pria, tetapi apa yang dihadapi oleh para wanita setiap harinya, nggak lebih dari sebuah penghinaan!.

setiap pagi mereka beerdesakan dalam bis, kereta dan angkutan umum yang sangat penuh wanita dan pria berjubelan di dalamnya. Namum itu saja belum cukup tidak jarang pelecehan seksual terjadi terhadap mereka, dari yangkecil2an sampai yang sangat menjijikkan.

Jadi apakah anda sebagai wanita akan diam saja menghadapi semuanya itu atau anda akan berontak dan berkata tidak pada pemerintah. Jangan hanya tarifnya saja yang dinaikkan tapi juga harus memberikan transportasi terpisah bagi pria dan wanita....paling tidak.

Ah aku....membayangkan kalau ibuku yang ada sedang berdesakan di sana.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home