Iúil 08, 2004

How Spooky is Yours ???

Sebenarnya mau posting cerita ini dalam beberapa hari lagi, tetapi gara-gara bapak satu ini mendahului, (dia terinspirasi obrolan kita ber-2 tadi pagi) jadi terpaksa deh saya mengeluarkan segala daya upaya tentang topik sedikit merinding ini sekarang juga. Apa boleh buat walaupun data masih minim, saya ga mau ketinggalan jauh ah.

Sekali ini saya ingin mengikuti tema yang sedang marak di media massa kita, terutama televisi, yaitu dunia ghaib. Karena saya pustakawan maka saya ingin cerita tentang perpustakan yang sering di identifikasikan dengan dunia hantu, selain perpustakaan juga tempat yang asyik untuk pacaran bagi beberapa orang saking sepinya. Memang yang sepi-sepi kalau nggak di jadikan tempat maksiat atau ya ujung-ujungnya ya muncul cerita syereeem deh.

Dan korban yang paling cocok adalah perpustakaan, ya itu tadi karena sepi. Macam-macam cerita orang tentang penghuni ada tapi tiada ini, dari sejak saya kuliah dengan penunggu perpustakaan berbaju merah sampai di kantor baru saya yang katanya persis di ruangan saya ada wanita, kali ini berbaju kuning dengan semacam mahkota di kepalanya, bolak balik ke luar masuk ruang, begitu menurut saksi mata. Tapi ga musti didominasi dengan ruangan yang angker loh, bahkan di sebuah gedung pencakar langitpun dengan perlengkapan yang canggih juga ada hal-hil mirip begini, begitu menurut pengakuan bapak satu ini. Saya sendiri, alhamdulillah, nggak pernah banget bertemu dengan hal-hal serupa itu. Ya walaupun sekali-kali kursi depan saya tiba-tiba seperti ada yang menduduki dan bergerak sedikit tapi masih saya anggap itu karena tiupan AC.

Perpustakaan memang cuocok banget untuk dijadikan setting shooting "Di Sini Ada Setan" apalagi akan lebih lengkap dengan legenda hantu pustakawan ngesotnya (pernah dengar cerita "suster kesot"?) yang padahal legenda itu belum tentu benar. Namanya juga cerita begini yang ga nyata bisa jadi nyata kalau sering di ceritain dari mulut ke mulut.

Tapi sebenarnya ga ada yang ditakutin loh dengan ke"aneh'an di perpustakaan karena hantu-hantu yang akan anda hadapi ga lebih dari penampakan orang yang sedang beresin rak buku, atau pembaca perpustakaan yang tiba-tiba saja hilang. Ya namanya juga perpustakaan gudangnya ilmu jadi hantu-hantunya mungkin muncul dari kisah murid yang bunuh diri gara-gara ga masuk UMPTN padahal selalu dapat rangking, atau kharin pustakawan yang mati gara-gara ketimpa rak pas lagi beresin buku.

So how spooky is your library?

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home