Feabhra 09, 2004

There is a Little librarian in you

Pernah baca khan beberapa postingan saya dahulu soal dunia perpustakaan dan bagaimana tanggapan masyarakat secara umum terhadap pustakawan? saya rasa nggak usah diingatkan dan bahkan untuk yang belum pernah baca sekalipun bisa tahu bahwa pustakawan masih dipandang sebelah mata.

Percayakah anda bila saya katakan sejauh mana anda menghindar maka anda tidak akan lepas dr dunia perpustakaan, bahkan anda sendiripun mengandung sedikit DNA pustakawan?...tidak? baiklah saya akan beri sedikit bukti agar anda lebih percaya.

Ketika berbelanja apa yanga anda lihat di rak-rak? lihatlah! barang barang yang berbungan dengan dapur letaknya berdekatan, begitu juga barang2 elektronik serta peralatan petukangan masing-masing memiliki tempatnya sendiri. Begitulah, sistem yang dipakai oleh perpustakaan dalam memudahkan temu kembali informasi ya itu tadi....pengelompokkan hanya saja dengan cara yang lebih rumit.

Belum selesai di situ saja, ternyata pengelompokkan juga diterapkan di rumah-rumah..bagaimana anda menyusun piring2 anda? bagaimana anda meletakkan pernak-pernik rumah anda? tentunya tidak akan dicampur aduk bukan? Anda secara alami akan meletakan masing-masing berdasarkan fungsinya...alat dapur ya di dapur....alat mandi? ya di kamar mandi dong masak sih di ruang tamu.

Begitulah....there is a little librarian in you....belive it or not

BTW : foto lom di scan rek!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home