Deireadh Fómhair 23, 2007

"Blogging Community involvement award"

"Blogging Community involvement award" entah lebih baik disebut apa? ada yang bilang ini adalah penghargaan namun ada yang juga menyebutnya hanya semacam tag-tag an biasa macam zaman FS. Kalopun disebut penghargaan (award) kok ya panitianya hanya satu orang yaitu Ibu Ibah yang kebetulan memasukkan nama saya termasuk dalam penerima award di atas versi beliau. Kalo disebut tag-tagan, yaaa isinya beda juga karena lebih menyorot obyek pembicaraannya orang luar daripada pribadi si yang kena tag.

Awalnya enggan menulis atau meneruskan awar/tag ini namun setelah di fikir-fikir keberadaan saya di MP juga tak telepas dari temen-temen MP lainnya. Masing-masing memiliki ciri khas dan warnanya sendiri yang membuat saya lebih bijak karena pasti ada sesuatu yang bisa di ambil di sana.

Tanpa memperpanjang lagi saya akan menyebutkan beberapa blog/MP yang cukup berpengaruh atau paling tidak menjadi tempat saya "mengaca". Bagi yang tidak disebut bukan berati miliknya jelek atau kurang berguna namun lebih karena saya harus memilih yang istimewa dari yang istimewa....sebuah pilihan yang sangat sulit tentunya

1. Bu Ibah sendiri : Ibu ini adalah sosok pustakawati yang sedang berkelana mengejar gelar doktornya di Kanada. Asli Pekalongan keturunan Arab (kebayang kan cakepnya) namun jadi dosen di UGM (atau UIN sih?), setelah gelarnya tercapai mungkin incarannya adalah menjadi guru besar dalam bidang ilmu perpustakaan. Artinya bila itu memang terjadi Bu Ibah adalah yang pertama dan satu-satunya wanita peraih gelar tersebut. Namun bukan itu saja yang membuat saya bolak-balik membaca tulisannya, pengalaman pribadinya selama di Kanada juga cukup menarik belum lagi keterlibatannya dalam dunia per blog an yang cukup mendalam sampai pernah menjadi petinggi dan pendiri Blog Family (Blogfam). Begitulah kenapa Bu Ibah menjadi pilihan pertama saya.... selain karena dia juga yang memasukkan saya ke dalam award di atas ;))

2. Siwoer Salah satu kekurangan (atau kelebihan) dunia maya adalah walau kite sudah kenal bertahun-tahun atau saling mengunjungi web nya berkali kali namun kadang data pribadi atau personalnya tetap tidak kita ketahui kecuali terbatas di permukaan saja. Dan Kang Siwoer ini adalah salah satunya, sampai sekarang saya tidak yakin siwoer itu adalahh nama aslinya. Namun siapa yang perduli, karena alasannya saya suka membaca tulisan2nya adalah seperti berbicara dengan sahabat langsung. Walau saya tidak tahu Si Siwoernya juga merasa yang sama atau tidak. Namun ketika saya membaca blognya....seperti itulah rasanya. Celotehan-celotehan yang biasa saja tanpa menambahkan ini itu dan cerita cerita yang sepertinya juga biasa saja namun di bungkus dalam postingan yang akrab. Mungkin lebih tepatnya adalah ketika membaca blog ini anda seperti sedang ngobrol santai dengan seseorang di angkringan.

3. Bu Indar (atau endar?) Seperti buku yang terbuka lebar begitulah istilah Bu Indar dalam menggambarkan dirinya, walau ada beberapa halaman yang "di blok spidol hitam" karena tidak semua harus dilepas ke publik. Ibu satu anak ini relatif singkat saya kenal di MP dibanding teman2 lainnya. Namun karena beberapa pengalamannnya menarik hati saya untuk terus mengikuti perkembangannya maka jadilah MP beliau saya masukkan daftar kunjungan wajib. Salah satu pengalamannya yang menarik untuk saya adalah ketika keluarga ini berusaha mencari rumah idamannya (skrg alhamdulillah sudah ditemukan) karena saya sendiri dengan isteri juga sedang mengalami hal yang sama hanya saja bedanya kami belum di approve oleh BANK dan bakal calon rumah kami lebih imut dibanding milik keluarga Lembar Kertas. Namun bila semua dilancarkan InsyaAllah saya dan isteri akan berada dalam satu kelurahan dengan ibu yang bekerja sebagai editor dan suka menulis, asli Surabaya namun sekarang tinggal di Depok ini (atau satu kecamatan?)

4. Banyak lagi lainnya yang tidak mungkin saya muat di sini. Seperti yang saya ungkapkan di atas masing-masing adalah istimewa memiliki ciri khas dan warnanya sendiri. Dan semuanya berharga untuk saya.

Apakah tag/award ini akan saya teruskan? terserah anda yang membaca postingan ini :)

Iman

+selalu melihat dari sisi yang berbeda+

0 Comments:

Post a Comment

<< Home