Márta 31, 2004

di sana putih di sini putih : PKS in action



...."PKSnya satu pendukungnya banyak!!" begitu salah satu yel yel kampanye PKS kemarin di Senayan Jakarta.

Sekitar puluhan ribu massa simpatisan dan kader PKS berkumpul di stadium Gelora Bung Karno. Seorang ayah dan bintangnya mengibarkan-ngibarkan bendera PKS saking semengatnya hampir saja mengenai pelipis saya, sementara tiga orang polwan di depan saya ikut bertakbir walau hanya berbisik sambil bertepuk tangan menyambut tepuk ratusan ribu pasang tangan lainnya. Ibu-ibu dengan kerudung yang dulu sering ditemui pada majelis majelis ta'lim tampak duduk kelelahan di samping si suami, mungkin karena kemacetan luar biasa untuk mencapai gelora....tapi lihat! sebuah senyum tampak mewarnai wajah2 kecapaekan mereka.

Ada susuatu diantara mereka...suatu hal yang sepertinya hampir-hampir saya tak pernah lagi lihat sejak entah terakhir kapan. Matanya...ya matanya, mata sang ayah, mata si polwan dan mata si oma dan opa. Mata pengharapan, harapan akan sebuah mimpi yang hampir-hampir musnah....harapan akan sesuatu yang terbaik akan terjadi di antara para pemuda-pemudi di depan sana.....Harapan akan kemenangan kejujuran.

Kampanye puteran terakhir PKS di Jakarta agak berubah memang. kalau dulu jaman PK ada momok PK kampanye tukang rokok ga laku. Sekarang justru kebalikannya tukang rokok panen, satu dua kali liat simpatisan PKS dengan celana pendek dan rambut gaya punk, yang kayanya ga mungkin deh pada taun 99 lalu keliatan. Entah ini keberhasilan proyek DS (Drect Selling) PKS atau memang animo masyarakat luas yang memang tertarik terhadap PKS atau bahkan hanya ikut2an saja kampanye karena toh kemarinnya juga kampanye bersama partai laen....tapi satu hal yang pasti PKS bukan lagi ekslusif milik para jilbaber dan jenggoter...mereka ga sungkan sungkan lagi ikut kegiatan PKS karena toh para jilbaber dan jenggoter tidak seseram dan sekaku yang dibayangkan.

...ah sekarang tinggal mikirin gimana caranya beresin sampah-sampai sisa kemarin :)

NB: jenggoters hanya istilah doangan loh, jd jgn marah ya yg ga jenggotan!!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home