Aibreán 07, 2004

Jangan-jangan saya langsing....hmmm???!

...warga setempat merasa takjub seakan melihat fenomena supranatural. Mereka mengaku melihat sinar aneh seperti yang dipancarkan matahari di siang hari.

bohlam nihApa sih sebenarnya yang mereka lihat? mengapa kok mereka begitu takjubnya? nggak usah heran mereka cuma melihat bola lampu kok maklum aja kejadian itu terjadi sekitar tahun 1880 pada saat itu memang listrik apalagi lampu tenaga listrik masih sangat sangat sangat jarang sekali. Lampu tenaga listrik yang sering terlupakan sekarang karena begitu jamak dan murahnya pada saatnya dulu menjadi fenomena luar biasa bagi masyarakat yang baru pertama kali merasakan (melihat)nya. Banyak juga sih benda-benda yang saat ini begitu biasa pada saat pemunculan pertama kali sangat mengejutkan bahkan dituduh sihir segala atau dianggap melenceng dari ajaran agama....ingat Galileo yang dipaksa minum racun?

Perubahan dan kemajuan teknologi memang ga bisa dielakkan, kalau seabad dua abad lalu keturunan2 teknologi diciptakan dengan ukuran yang luar biasa besarnya saat ini justru kebalikannya mungkin karena teknologi berukuran masive sudah banyak yang nemuin ya? Namun ada catatan tersendiri soal reaksi orang ketika penemuan teknologi di publish, yaitu saat ini rasa-rasanya orang ga begitu antusias dan setakjub jaman baheula. Walaupun masih sering dianggap sebagai sebuah ancaman namun perubahan dan kemajuan teknologi bagi orang yang hidup di abad 22 ini tidak begitu membekas, saya ingat dahulu sekitar tahun 80-an ketika bandara Halim di pindahkan ke Cengkareng, bertemu dengan banyak sekali warga sekitar yang ingin melihat pesawat terbang hingga bandara penuh sesak karenanya. Sekarang untuk kemajuan teknologi terupadate, misalnya masalah kloning nggak begitu membuat orang takjub bahkan cenderung biasa-biasa aja, mungkin alasannya adalah kloning tidak (belum) memiliki efek langsung untuk kebanyakan orang belum lagi pendapat ulama mengenai keharamankloningan saat ini.

Saya mau omongin apa sih tadi kok jadi ngelantur gini? kayak2nya ada hubungannya antara teknologi dengan perpustakaan dan pemilu deh tapi kok tiba-tiba jadi blank gini...! memamg bener kata ustadz...catat catat catat,..semua memang harus dicatat bahkan itu juga berlaku untuk seorang Einstein, ah sudahlah mungkin besok ingat lagi. Jangan-jangan saat ini ditemukan teknologi agar seseorang dapat melupakan ide jenius yang ada di dalam kepalanya....dan saya sedang menjadi bahan percobaan. Jangan-jangan saya lupa bahwa saya sebenarnya langsing??!!...atau jangan-jangan saat ini saya lupa make celana ........ tidaaak!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home