Samhain 12, 2003

S A Y A I N I S E D A N G F U T U R

Saya ini sedang futur...
Terbukti dengan ogah-ogahan datang ke ngaji pekanan
Dengan alsan klasik: kuliahlah, lelahlah, sibuklah, kerjalah, inilah, itulah

Saya ini sedang futur...
Lihat penampilan saya yang banyak berubah
Tak lagi pandai menjaga pandangan tapi sering mencari sasaran

Saya ini sedang futur...
Jarang baca buku buku Islam dan Al-Qur’an, lagi senang baca koran
Dulu tilawah nggak pernah ketinggalan
Sekarang satu lembar sudah lumayan
Tilawah sudah tidak lagi berkesan,
Nonton layar emas ketagihan

Saya ini sedang futur...
Walau takut akan adzab namun tak pernah sekalipun terisak
Malah senangnya terbahak

Saya ini sedang futur...
Lihat perut saya makin membuncit
Karena junkfood dan pangsit
Kalau infaq sedikit dan mulai pelit
Apalagi shaum sunnah
Perut rasanya begah

Ente tau ane...
Ente tau ane, ane lagi futur...
Sedikit dzikir banyak tidur
Belajar ngawur IP hancur
Shohib-shohib kagak ada yang menegur

Ente tau ane, ane lagi futur...
Hati beku otak ngelantur
Mikirin orang sedulur-sedulur
Diri sendiri tidak pernah diukur

Ente taulah ane sekaranang...
Senang duduk di kursi goyang
Perut kenyang otak melayang
Mulut sibuk ngomongin orang lain
Aib sendiri tidak kebayang

Ente tau ane bengal...
Bangun malam sering ditinggal
Otak bebal banya mengkhayal
Sudah lupa yang namanya ajal


Ente tau ane begini...
Sudah sok tahu senang dipuji lagi
Ngomong sok suci kayak murrobbi
Kagak ngaca diri sendiri

Ente tau ane gegabah...
Petantang petenteng merasa gagah
Diri ngaku-ngaku ihwah
Padahal kalo mau muhasabah
Diri nggak beda sama sampah

Ente tau ane sekarang...
Sudah kalah di medan perang
Ane ingin pulang ke kandang
Ke tempat dulu ane datang

Saya ini sedang futur...
Sibuk ngurusin kerjaan
Nggak mikirin lagi binaan

Saya ini sedang futur...
Tak lagi pandai bersyukur
Saya ini lagi bingung
Senang disanjung, dikritik murung

Saya ini sedang futur...
Malas ngurusin dakwah
Rajinnya bikin orang tua susah
Sedikit sekali muhasabah
Sering kali menggibah

Ya...
Memang saya ini sedang futur...
Kenapa tidak ada ikhwah pun yang menegur dan menghibur
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur
Kepura-puraan, basa-basi dan kekakuan makin subur
Kenapa di antara kita sudah tidak jujur
Kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur
Kenapa di antara kita hanya pandai bertutur...


By Ihwah fillah 2001

...tulisan di atas saya dapatkan sekitar tahun 2001

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home