Iúil 25, 2003

:: Selamat ultah!!! ::

Setiap tanggal 17 Agustus bagi yang mengaku sebagai orang Indonesia InsyaAllah dah tau hari apa itu,...Apa hari Minggu?...bukan maksud saya hari ultah RI tauuuk,..arggh dasar otak 486, upgrade dong! okeh jadi dah fix ya...tanggal 17 Agustus itu HUTnya RI!!!.

Ada apa sih? kok tau2 iman jadi ber "nasionalis" ria? emangnya Iman sekarang jadi pendukung PDI-P?

Ah nggak kok, hanya saja walaupun sekarang masih bulan Juli tapi yang namanya suasana 17-an udeh mulai terasa. Teringat dulu waktu jaman ingusan, bulan Juni and Juli adalah bulan yang "ga enakin" soalnya yang namanya remaja komplek dah "manggil2" ngajakin jadi panitia dan ikut lomba apaaa gitu.

Mungkin untuk sebagian besar orang ga masalah gabung dalam panitia dan lomba-lomba HUT 17-an, namun buat saya itu hampir mendekati "neraka". Bayangkan saja, selama ini ku mencari-cari teman yang sejati...(eh salah itu khan syairnya nasyid "Brothers")...maaf-maaf Maksud saya adalah dengan postur saya yang "besar" saya lebih mirip badut dibanding peserta.

Basket, bola kaki, karnaval, sebut saja lomba-lomba yang biasa di 17-in i've been there...and thats enough!!!. Belum lagi para "petinggi" komplek dengan gaya ke"militeran"nya lalu menular pada remaja2 senior yang saat itu banyak tergabung di FKPPI, ...haloooo??? kita khan cuma remaja ingusan yang hobinya maen karambol!!!

Okeh lupakan "masa lalu". Saat ini saya bekerja di daerah kuningan Jakarta di mana banyak gedung-gedung tinggi menjulang dan pegawainya, walaupun banyak yang makan di pinggir jalan, berdasi. Ternyata yang namanya ritual 17-an ada juga loh, dan saya diikutkan sebagai peserta salah satu lombanya, coba tebak! ....tarik tambang!!! (lagi-lagi karena postur tubuh saya yang buesar...::siiigh::)

17-an ternyata bukan saja masalah kemeriahan, untuk beberapa orang merupakan peluang bisnis. Ambil contoh sepak bola, dr sebelas pemain yang "cabutan" ada kali delapan sampe sembilan orang, namanya juga orang kantoran, susah ngumpulinnya hanya untuk maen bola kalo bagi bagi bonus sih laen cerita. Bila saja sekali maen 50rebu, gak usah sampe final deh, tiga kali maen saja udeh ngantongin 150rebu, enak kan.

dah ah....selamat ultah Indonesia!!!



0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home