Iúil 03, 2003

"tak ada yang benar-benar bisa hidup sendiri
karena alam terlampau luas
kebahagiaan hanya untuk mereka
yang mengerti arti kebersamaan"

Kalimat-kalimat di atas saya ambil dr bonus postcard majalah Tarbawi. sekarang sedang nangkring di atas monitor komputer kantor saya.

Ga ada yang aneh emang.....intinya ga bisa sih kita hidup sendiri pasti butuh teman...ye emang ga ada yang aneh bila saja postcard itu saya terima setahun-duatahun yang lalu ketika masih kerja di UI. Saya bicara ini sehubungan dengan lingkungan kerja yang baru di daerah Rasuna said Jakarta....dulu, lebih-ebih ketika di UI salemba yang paling sering beredar di antara kita adalah : tarbawi, sabili..buku2 Islam, nasyid. Sekarang yang paling sering "muter" adalah....emm kalo majalah Tempo sih jamak yah, tapi iniiii....majalah Popular...naudzubillah deh....habiiis boss gede yg mau ngelanggan.

Kalo bacanya mereka jauh2 sih nggak masalah namun sering kali mereka menghampiri saya sambil menyodokan "gambar2 takjub" dengan polosnya ke muka saya sambil berkata ..."niiiiiiiiih Maaan"...Astaghfirullah....langsung pura2 sibuk ngetik deh....iya kalo di depan komputer...kalo lagi ngobrol di ruang baca,....apa coba alasanku???!!!

Komputer saya emang beberapa kali jadi alasan yang tepat...kalo mereka lagi ngobrol masalah yaaa...sebut aja yang lebih parah dr Inul deh...lsg dgn ber "pura2 cengar cengir", terus browse internet or pura2 cari peraturan.

Tapi bukan berati komputer saya aman...tau berapa imel yang saya terima yang isinya yang nggak jauh dari topik di atas?...banyak!!!....phhuih. Jadi kalo sedang sendiri saya sering berfikir kok kayaknya enak banget ya dulu ketika lingkungannya masih bisa ngontrol bila salah....drpada kaya' sekarang malah me "sponsori" utk maksiat...naudzubillah.

Sepi juga datang ketika waktu shalat Jumat tiba, jrg banget denger dengungan suara org2 tilawah (hampir ga ada malah)...dan sepi ini bisa juga diartikan secara harfiah....karena kadang2 udeh bagus banget jam 11.40an masjid penuh utk sholat jumat.

Hayaaah...tapi tunggu dulu udeh seminggu ini saya ketemu seorang Ikhwan...mudah2an emg bener. Biar ga 'sepi lagi dah...namanya mas Kalam lulusan STTTelkom angkatan 93....doakan ya.

AKhi.. uhibbuka fillah

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home