Iúil 09, 2003

Sit back and thingking about yesterday....::sigh:: inget betapa sia sianya waktu telah terbuang. Aku inget beberapa teman yang baik dan cerdas ketika SMP. jago matematika, sekolah di tempat favorit, ketika SMA jadi 'dodol' gitu hanya gara2 kebanyakan komsumsi drugs...dulu sih yang ngetop BK ama pil koplo.

Kata Stephen Hawkings kita hidup dalam kemungkinan2, jadi saat ini kita hidup dalam kenyataan Amerika menang dalam perang Irak. Bisa jadi mungkin Irak menang dan Amerika Kalah. Atau emang terjadi tapi itu di dimensi waku yang berbeda. Mungkin bila Stephen Hawkings org Islam maka tentunya dia akan berkata bahwa semuanya dah diatur ama Allah, kalopun Irak saat ini kalah karena emang org Irak khususnya dan org Islam pada umumnya memilih utk kalah. loh kok??!!

Masih perlu dibahas? kayaknya dah banyak faktanya yang mengatakan umat muslim saat ini adalah umat yang kalah dan cuma berani berandai-andai saja. Konteksnya masih perang Irak ya, kenapa juga Turki bolehin pasukan Amerika lewatin wilayahnya, padahal sejarahnya Turki adalah Kalifah Islam terakhir, yg kalo sekarang masih eksis maka tentunya kan sangat keras perlawanan mereka (tuh kan berandai-andai lagi).

Belum lagi individu muslim yang kebiasaanya lebih terlihat seperti tidak perduli, mungkin nanti kalo Ka'bah di bom baru deh kita melek....dan padahal ini semua berawal hanya dari masalah memilih saja.

Irak, teman2 saya waktu SMP dan SMA bahkan remaja2 yang 51,5%. mereka memilih untuk menjadi seperti apa yang ada di kepala saya: bangsa yang sedang terjajah, pecandu obat2an bahkan pelacur, padahal ada satu edisi dalam hidup dimana mereka harus memilih pada kemungkinan mana mereka akan hidup selanjutnya, edisi mencoba sebutir pil koplo, edisi menolak berzinah....dan edisi untuk belajar semangat berjuang di jalan Allah SWT.

Tapi saya yakin itu semua bukan akhir, masih ada edisi2 lainnya yang akan datang dan membuka kemungkinan baru: baik buruk, menang kalah, hitam putih.

dreams are 4 those who sleeps and life is 4 us 2 keep.

Selamat mencoba.....

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home