Iúil 22, 2003

Sambel terasi dan Bapak

Bapak memang ahli memasak, tapi ini baru kami ketahui pada tahun 1995 ketika ibu kami dipanggil ke hadiratNYa. Ketika itu, saat kami sibuk kuliah bapak yang memang sudah pensiun sejak kami SMA mengejutkan dengan masakan2nya yang ueenak tenan.

Sambel terasi, sambel nonterasi, sambel tomat, sambel tempe terasi atau tanpa terasi...hemm slruup, ga perlu mewah memang tapi yang penting rasanya, maklum mantan ABRI.

Saking enaknya tuh makanan beberapa kali pertanyaan "Pak bumbunya apa sih?" spontan meluncur. Jawabnya mau tau? ternyata cuma bawang merah bawang putih, cabe, gula pasir dan garam, semua dengan takaran "secukupnya".

Mungkin kalo bapak membuat buku kumpulan resep maka judul yang paling tepat adalah "Kumpulan resep Abstrak Namun Nikmat : for Dummies". Masak sih semuanya di buat dengan resep "sapu jagad" gitu, ajaib.

Bapak memang ahli, ada satu rahasia, ternyata ibu dulu ga bisa masak, sebelum menikah dengan bapak. Setelah beberapa taun menikah dan belajar dr sang "suhu" (bapak saya, suami ibu saya, ipar dr pakde dan paklek saya, menantu mbah saya), ibu saya terkenal dengan jurus "rawon"nya yang nikmat itu :D.....kangen nih


0 Comments:

Post a Comment

<< Home